Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

http://www.idzsn.com/wp-content/uploads/2015/01/Buah-Pepaya.jpgManfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan yang paling di kenal adalah sebagai melancarkan pencernaan. Namun buah ini mangandung banyak manfaat yang terdapat di dalamnya  yang bisa anda ambil manafaat bagi kesehatan, dan paling banyak dimasukan dalam daftar makanan jika seseorang sedang menjalani diet.Christopher Columbus, seorang voyager Italia pernah disebut pepaya sebagai buah dari malaikat. buah yang banyak mengandung vitamin c ini sudah banyak tumbuh menyebar di daerah indonesia dan banyak di temui di pekarangan-pekarangan. Manfaat buah Pepaya ini banyak diamanfaat mulai dari masih muda sebagai bahan kuliner. Dan ternyata sangat berlimpah khasiat yang terkandung didalamnya.



Kandungan Gizi Buah Pepaya


Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) dan 2 gram protein. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya, memberikan 224% dari kebutuhan harian. Kandungan lain buah pepaya  terdiri dari :

  • folat
  • vitamin A
  • magnesium
  • tembaga
  • asam pantotenat
  • fiber.3
  • vitamin B
  • alfa
  • beta karoten
  • lutein
  • zeaxanthan
  • vitamin E
  • kalsium
  • kalium
  • vitamin K
  • lycopene
Seperti yang telah kita ketahui bahwa banyak sekali vitamin yang terdapat pada buah pepaya. Berikut adalah manfaat dari buah pepaya bagi kesehatan :


1. kolesterol Menurunkan


Pepaya kaya akan serat, vitamin C dan antioksidan yang mencegah kolesterol membangun di arteri Anda. Terlalu banyak kolesterol membangun-up dapat menyebabkan beberapa penyakit jantung termasuk serangan jantung dan hipertensi.

2. Membantu dalam penurunan berat badan


Mereka yang mencari untuk menurunkan berat badan harus mencakup pepaya dalam diet mereka karena sangat rendah kalori. Kandungan serat dalam daun pepaya Anda merasa kenyang dan juga membersihkan buang air besar Anda membuat rezim penurunan berat badan Anda lebih mudah.

3. Meningkatkan kekebalan Anda


Sistem kekebalan Anda bertindak sebagai perisai terhadap berbagai infeksi yang dapat membuat Anda benar-benar sakit. Sebuah pepaya tunggal berisi lebih dari 200% dari kebutuhan harian Anda dari vitamin C, sehingga bagus untuk kekebalan Anda.

4. Baik untuk penderita diabetes


Pepaya adalah pilihan makanan yang sangat baik bagi penderita diabetes karena memiliki kandungan rendah gula meskipun manis secukupnya. Juga, orang-orang yang tidak memiliki diabetes bisa makan pepaya untuk mencegah hal itu terjadi.

5. Besar untuk mata Anda


Pepaya kaya akan vitamin A yang membantu melindungi visi Anda dari degenerasi. Tak seorang pun ingin kehilangan kemampuan mereka untuk melihat karena penyakit seperti degenerasi makula terkait usia, dan makan pepaya akan memastikan bahwa Anda tidak melihat hari di mana Anda tidak dapat melihat.

6. Melindungi terhadap arthritis


Arthritis dapat menjadi penyakit yang benar-benar melemahkan dan orang-orang yang memilikinya dapat menemukan kualitas hidup mereka berkurang secara signifikan. Makan pepaya yang baik untuk tulang Anda karena mereka memiliki sifat anti-inflamasi bersama dengan Vitamin C yang membantu dalam menjaga berbagai bentuk arthritis di teluk. Sebuah studi yang diterbitkan di Annals dari Penyakit rematik menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan rendah vitamin C tiga kali lebih mungkin untuk memiliki arthritis daripada mereka yang tidak.

7. Memperbaiki pencernaan


Di masa sekarang ini, adalah hampir mustahil untuk menghindari makan makanan yang buruk bagi sistem pencernaan Anda. Seringkali kita menemukan diri kita makan junk food atau restoran makanan siap dalam jumlah berlebihan minyak. Makan pepaya setiap hari bisa menebus kesalahan sesekali seperti, karena memiliki enzim pencernaan yang dikenal sebagai papain bersama dengan serat yang membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

 

8. Membantu meringankan nyeri haid


Wanita yang mengalami nyeri haid harus membantu diri mereka sendiri untuk beberapa porsi pepaya, sebagai enzim yang disebut papain membantu dalam mengatur dan mengurangi aliran selama periode menstruasi.

http://www.pengensehat.com/wp-content/uploads/2015/07/10-Manfaat-Buah-Pepaya-Bagi-Kesehatan-Tubuh.jpg

9. Mencegah tanda-tanda penuaan


Semua dari kita akan senang untuk tetap muda selamanya, tetapi tidak ada seorang pun di dunia ini telah berhasil melakukannya. Namun, kebiasaan yang sehat seperti makan pepaya setiap hari akan memperpanjang proses dan mungkin membuat Anda terlihat 5 tahun lebih muda dari Anda. Pepaya kaya akan vitamin C, Vitamin E dan antioksidan seperti beta-karoten yang membantu mencegah kulit Anda dari radikal bebas kerusakan menjaga keriput dan tanda-tanda penuaan di teluk.


10. Mencegah Kanker


Pepaya merupakan sumber yang kaya antioksidan, fitonutrien dan flavonoid yang mencegah sel-sel Anda dari menjalani kerusakan radikal bebas. Beberapa penelitian juga mengaitkan pepaya konsumsi untuk mengurangi risiko kanker usus besar dan prostat.


11. Membantu mengurangi stres


Setelah bekerja keras sepanjang hari, itu adalah ide yang baik untuk datang ke rumah piring pepaya a. Keajaiban buah kaya beberapa nutrisi seperti vitamin C yang dapat membuat Anda bebas dari stres. Menurut sebuah studi yang dilakukan di University of Alabama, menemukan bahwa 200 mg vitamin C dapat membantu mengatur aliran hormon stres pada tikus.


12. Menyehatkan tulang


Kekurangan asupan vitamin K banyak dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi, pada masalah patah tulang. Penting untuk mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin K untuk kesehatan tulang yang baik. Karena melakukan tindakan dalam mengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi ekskresi kalsium.


13. Pencegahan Asma

Risiko untuk mengembangkan asma, akan lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi sejumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta karoten, yang banyak terkandung dalam pepaya.


Ya itulah Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan yang dapat kita simak semoga bermanfaat . dan jangan lupa makan makanan seimbang adlah kunci hidup sehat. Teromakasih atas kunjunganya......!



Sumber refrensi : - manfaat.co.id 

                             - www.msn.com  

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan "